Segera Dibuka Rekrutmen Panwascam Pendaftar Baru, Rahmat : Integritas Penyelenggara Hal Prioritas

Tobadak, Bawaslu Mamuju Tengah —Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mamuju Tengah buka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan kategori Peserta Pendaftar Baru di 5 Kecamatan Se-Kabupaten Mamuju Tengah, berdasarkan dengan pengumuman peserta existing nomor: 031/KP.01.00/SR-04/05/2024 masih terdapat kekurangan jumlah calon anggota di setiap kecamatan.

Ketua Bawaslu Mamuju Tengah, Rahmat Muhammad menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran Panwaslu Kecamatan di 5 Kecamatan Se-Kabupaten Mamuju Tengah sesuai dengan hasil evaluasi dan penilaian atasan langsung yang di lakukan pada Sabtu, 29 April 2024.

“Sembari di masa sosialisasi dan pengumuman ini, Bawaslu Mamuju Tengah tetap membuka tanggapan masyarakat sampai pada saat sebelum pelantikan nanti”, Pungkas Rahmat.

Beliau yang juga merangkap Koordinator Divisi SDM, Organiasi, Data dan Diklat ingatkan juga kepada pendaftar baru apabila ingin menjadi bagian dari pengawas pemilu, standar yang harus di miliki adalah integritas dan tanggungjawab yang kuat.

“Integritas penyelenggara itu hal prioritas, sebab mengemban tugas pengawasan itu bagian dari tanggung jawab bernegara”, tuturnya.

Selaku penanggung jawab kelompok kerja (Pokja) Rahmat menyampaikan bahwa mulai hari ini terhitung tanggal 3-4 Mei 2024 adalah jadwal sosialiasi penerimaan panwascam untuk Pilkada serentak tahun 2024 dan masa penerimaan akan dimulai pada tanggal 5-7 Mei 2024 mendatang.

Untuk Pengumuman, persyaratan dan formulir dapat di unduh di bawah ini.