Bawaslu Mamuju Tengah Telusuri Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Di Mamuju Tengah

Tobadak, Bawaslu Mamuju Tengah – Terkait isu dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjadi di Mamuju Tengah Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Mamuju Tengah Syarif Muhayyang mengungkapkan bahwa sehubungan dengan adanya informasi yg beredar melalui pmberitaan pada media online tersebut. Kamis,13/6/2024

Syarif mengatakan terkait akun FB yg diduga milik salah satu ASN di Pemkab Mateng yg memposting gambar salah satu bacalon sekaligus ketua Partai di Mamuju Tengah itu telah dilakukan tindakan oleh Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kami sudah mendatangi dan menelusuri informasi awal yang berkembang, 4 minggu lalu kami mendatangi langsung kantor ASN yg dimaksud & bertemu langsung dengan ASN tersebut. ASN yg diduga melakukan pelanggaran netralitas merupakan salah satu Sekretaris Dinas di Pemda Mateng”, ungkapnya

Tentu dalam hal ini Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah tidak tinggal diam jika mendapatkan adanya informasi awal tentang dugaan planggaran yg dilakukan oleh ASN.

“Bawaslu telah melakukan langkah kongkrit dengan melakukan penelusuran terlebih dahulu atas adanya penerusan informasi tersebut untuk bisa kami nilai dugaan planggarannya serta tindakan apa yang akan kami berikan”

Juga disampaikan harapan sebagai anggota Bawaslu Mamuju Tengah kepada seluruh ASN agar menahan diri untuk tidak terlibat aktif dalam politik praktis ataupun tidak ikut mensosialisasikan Bacalon yg akan maju pada perhelatan Pilkada tahun ini sebab seyogyanya ASN itu harus bebas dari pengaruh & intervensi semua golongan dan partai politik.

“Tahapan pemilihan kepala daerah mulai berjalan, mari kita bersama – sama wujudkan pemilihan yg bermartabat & berkualitas dengan salah satu cara agar ASN tetap bersikap netral pada tahapan Pemilihan yang sementara berjalan ini”, tutupnya.